Jelang Salat Idul Fitri, Masjid di Balangan Siapkan Penerapan Prokes

Jelang Salat Idul Fitri, Masjid di Balangan Siapkan Penerapan Prokes

PARINGIN, MK - Menjelang salat Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021) besok, beberapa masjid di Kabupaten Balangan mulai melakukan persiapan, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Salah satunya Masjid Al Akbar Balangan, yang merupakan masjid terbesar di Bumi Sanggam ini juga menggelar salat Idul Fitri dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pengurus Masjid Al Akbar Balangan Husin mengatakan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kepada jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H.

"Untuk besok jamaah diharuskan menerapkan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak bersalaman serta saat memasuki masjid akan dilakukan pengecekan suhu tubuh," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Bahkan di area masjid juga ada petugas yang akan disiagakan baik dari Kepolisian, TNI, Dinkes, Satpol-PP, Dishub dan sekuriti maupun petugas masjid itu sendiri.

Selain itu, Kepala Desa Balida, Sahridin juga menyampaikan, pihaknya bersama dengan Linmas, aparat desa serta Kepolisian setempat melakukan persiapan  saat Idul Fitri di salah satu masjid di Desa Balida.

"Kita melakukan penyemprotan disinfektan dan persiapan posko di Mesjid Nurul Huda Desa Balida, jelang salat Idul Fitri besok," tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada jamaah agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga ada menyediakan masker dan hand sanitaizer serta meminta jemaah agar membawa sajadah sendiri.[anshari]


Lebih baru Lebih lama