Bersama Dinkes, Pudjirustaty Narang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Bontoi

Bersama Dinkes, Pudjirustaty Narang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Bontoi

PULANG PISAU, MK - Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat dr Muliyanto Budihardjo, Jumat (07/05/2021) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Bambu Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulpis itu, sedikitnya diikuti ratusan lansia dan pelayanan publik warga desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pemberian vaksin kepada lansia ini, agar menambah kekebalan tubuh terhadap bagi lansia terhadap serangan Covid-19. 

Meski begitu, pesannya, masyarakat tetap diimbau untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes) meski sudah mendapatkan suntikan vaksin.

"Yang terpenting bukan masalah vaksinnya namun tetap protokol kesehatan dan pikiran positif setiap individu untuk tetap hidup sehat sehingga dapat terhindar dari Covid-19. Untuk giat ini kita mengapresiasi pihak penyelenggara dan warga lansia," ucap Taty sapaan akrab Wabup Pulpis. 

Terpisah, dikatakan dr Muliyanto Budihardjo, Kadinkes Pulang Pisau, kegiatan vaksinasi ini diperuntukan untuk lansia dan pejabat publik, khususnya lansia yang berprofesi sebagai tenaga pendidik atau guru.

"Lansia menjadi sasaran utama saat ini, karena  paling rentan dan paling tinggi angka kematian akibat terpapar Covid-19 diusia lanjut atau lansia. Jadi, tadi kita melaksanakan vaksinasi bagi lansia di Desa Buntoi," ucap dr Mul sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Pulang Pisau kepada awak media ini.[manan]


Lebih baru Lebih lama