Andi Pimpin Rakor DAK Tahun Anggaran 2021

Andi Pimpin Rakor DAK Tahun Anggaran 2021

KOTABARU, MK - Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK), baik fisik maupun non fisik Tahun Anggaran 2021 digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru di Operation Room Setda, Selasa (4/5/2021). 

Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, dan dihadiri Sekda Kotabaru Said Akhmad, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala SKPD, Kasubbag Program dan PPK. 

Andi dalam sambutannya mengatakan, kesuksesan suatu pemerintahan maupun organisasi tak lepas dari komunikasi yang baik dan kompetensi di setiap SDM. 

"Dengan koordinasi seperti ini, diharapkan semua SKPD dapat memecahkan sesuatu permasalahan yang ada selama ini, sebagai bentuk pengabdian kita untuk masyarakat demi kemajuan Kabupaten Kotabaru," ujar Rudi. 

Sekda Said menambahkan, melalui Rakor ini diharapkan kepada SKPD penerima DAK agar dapat memberikan laporan perkembangan di lapangan dan kendala apa saja yang ditemui SKPD.

"Untuk DAK ini kita meminta ke Pemerintah Pusat. Untuk itu mari kita saling komunikasikan bersama, apa yang menjadi kendala di lapangan dapat kita selesaikan bersama-sama. Jangan sampai setelah diberikan tidak digunakan, dan apabila daerah kita ingin maju, maka diperlukan kerjasama dengan baik," tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai pada kesempatan ini juga menjelaskan, ada 12 SKPD yang menjadi penerima DAK, baik fisik maupun non fisik. 

SKPD yang telah menerima DAK tersebut, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, dan Dinas Ketahanan Pangan.

Kemudian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Keluarga Berencana, dan Rumah Sakit.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama