Jelang Idul Fitri, Anggota DPRD Kapuas Ini Minta Jangan Abai Prokotol Kesehatan

Jelang Idul Fitri, Anggota DPRD Kapuas Ini Minta Jangan Abai Prokotol Kesehatan

KUALA KAPUAS, MK - Menjelang berakhirnya Ramadan dan semakin dekatnya Idul Fitri 1442 Hijriah, aktivitas dan mobilitas warga kian meningkat, khususnya pada tempat umum seperti pasar dan tempat perbelanjaan lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran Covid-19, menyusul kebijakan larangan mudik lebaran.

"Penerapan protokol kesehatan jangan sampai diabaikan, karna pandemi Virus Corona ini masih belum berakhir," kata Yohanes, Selasa (4/5/2021).

Demi mencegah penularan Virus Corona, ia mengimbau agar menghindari kerumunan di tempat umum, khususnya pada kawasan pasar dan tempat-tempat perbelanjaan.

"Beraktivitas di luar rumah penting disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M," imbaunya.

Prokes 5M dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Karenanya diperlukan kesadaran kita semua,  membentengi diri sendiri dengan prokes berarti kita juga melindungi orang-orang sekitar kita. Dengan harapan  pandemi ini cepat berlalu," katanya.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi keputusan pemerintah soal larangan mudik Lebaran 2021. Menurutnya, larangan mudik Lebaran 2021 adalah keputusan yang bijak dan tepat.

"Ini tentu harus direspon positif dan dengan besar hati karena, sekali lagi, dalam situasi pandemi yang dalam posisi kita belum bisa mengendalikan pandemi ini, tentu menuntut adanya pembatasan mobilitas dan interaksi," tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama