Wakil Dewan Kota Ini Apresiasi Capaian Atlet Kalteng

Wakil Dewan Kota Ini Apresiasi Capaian Atlet Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Torehan dan capaian para atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional diapresiasi Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

"Baru-baru ini saya bersama Bapak Walikota Palangka Raya turut menyambut Eyger Sing, petinju Kalteng yang mampu meraih gelar juara tinju World Boxing Council (WBC). Kami sangat bangga dan mengapresiasi capaian atlet kita ini," ungkapnya, Rabu (21/4/2021).

Menurut kader Partai Golkar dan juga ketua AMPG Kalteng ini, dengan adanya prestasi tersebut, tentunya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kedepan harus bisa memikirkan dan memfasilitasi atlet tersebut agar bisa terus menerus menorehkan prestasi demi prestasi.

"Saya dengar bahwa Kemenpora membuka pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur prestasi, tentunya dalam hal ini pemerintah daerah harus memfasilitasi atlet tersebut agar bisa mendapatkan haknya," katanya.

Terkait hasil capaian yang dilakukan Eyger Sing, setidaknya bisa menjadi sebuah contoh dan panutan bagi masyarakat terutama kaum milenial agar lebih baik melakukan aktivitas-aktivitas positif dari olahraga, dimana bila ditekuni bisa meraih prestasi.

Menurutnya lagi, disisi lain, dengan adanya penghargaan tersebut bisa untuk menumbuhkan semangat dan bibit- bibit unggul calon atlet. Baik itu atlet olahraga tinju atau olahraga lainnya dengan tujuan mengharumkan nama daerah.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas gelar yang sudah diraih Eyger Sing semoga bisa memacu semangat dan menjadi motivasi anak-anak Kota Palangka Raya untuk meraih prestasi di bidang olahraga," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama