Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru kepada SJA-ARUL

Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD Kotabaru kepada SJA-ARUL

KOTABARU, MK - Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif melalui virtual digelar di ruang Oproom Setda Kotabaru, Senin (26/4/2021).

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis berharap Bupati dan Wakil Bupati bisa bersinergi sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk memajukan Kotabaru.

Politisi PDIP ini mengatakan, selaku fungsi pengawasan tentunya legislatif akan mengawal segala kebijakan pemerintah sesuai visi misi yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti, di mana dengan berlanjutnya pandemi Covid-19,  Pj Gubernur Kalsel Safrizal menyampaikan tetap harus ada upaya peningkatan perekonomian terutama bagi pelaku UMKM," ucapnya.

Sebagai tupoksi penganggaran dan legalisasi, DPRD Kotabaru akan mengawal terkait kebijakan pembangunan di Kotabaru yang mengacu kepada kesejahteraan masyarakat selalu diback up penuh.

"Apa yang telah disampaikan oleh Pj Gubernur Kalsel Syafrizal, bahwa kita harus sesegeranya melakukan pemulihan perekonomian UMKM agar dapat lebih meningkatkan dan perekomomian masyarakat termasuk pembangunan infrastruktur jalan," jelasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama