Perempuan Indonesia Harus Mengenang Jasa-Jasa Pendahulu

Perempuan Indonesia Harus Mengenang Jasa-Jasa Pendahulu

PALANGKA RAYA, MK - Momen Hari Kartini  yang jatuh pada hari ini, Rabu 21 April 2021, tampak sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, peringatan hari emansipasi kaum hawa berlangsung di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Karenanya, di Hari Kartini kali ini, sebagai perempuan harus bisa menjadi penerang dalam kondisi seperti ini.

Terkait hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sophie Ariani Sitorus mengajak semua perempuan khususnya di Kota Cantik untuk tetap saling menguatkan dan bekerjasama, gotong royong antar satu sama lain, di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Hari Kartini kali ini, jadilah perempuan hebat untuk keluarga yang sehat. Hebat mengatur makan serta pola hidup dan bersikap agar tetap terlindungi dari wabah Covid-19," ucap wanita berparas cantik ini, Rabu (21/4/2021).

Menurut Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, di Hari Kartini hidup adalah satu kebanggaan bagi seorang perempuan yang hebat dalam rumah tangganya. Karena itu, sebagai perempuan harus bisa menjadi penerang dalam kondisi seperti ini.

"Kita juga bisa terus berperan, menjadi Kartini di tengah wabah corona ini. Caranya dengan terus mengingatkan keluarga kita, dan mengimbau masyarakat di lingkungan sekitar kita, untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah agar dapat menangkal Covid-19 ini," pungkas Srikandi muda yang gemar menari ini.

Sophie berpesan, perempuan Indonesia harus mengenang jasa-jasa Kartini. "Kita harus meneruskan perjuangan Kartini saat ini," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama