Perayaan Paskah 2021, Polres - TNI Lakukan Pengamanan Ketat

KOTABARU, MK - personel TNI - Polri melakukan pengamanan ketat. Mereka dikerahkan untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam merayakan Misa Paskah dari 1 hingga 4 April 2021.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan, pengamanan ini dilakukan guna menjamin stabilitas keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Paskah.

“Pengamanan perayaan Paskah ini melibatkan TNI - Polri, berdasarkan kesepakatan dalam rakor lintas Sektoral sebelumnya,” kata Kapolres.

Berdasarkan data, ada sekitar 63 gereja di kotabaru menggelar Misa sejak Kamis malam. Untuk itu, personel fokus dalam pengamanan pada beberapa gereja yang ada di Kecamatan.

Sebelum pengamanan, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak gereja kemudian dilanjutkan dengan sterilisasi ruangan untuk memastikan kondisi agar benar-benar aman.

"Melalui koordinasi, diharapkan pihak gereja dapat menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan, mengingat Paskah tahun ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19," jelasnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar