Raker GABSI Kalsel, Zulfa Janji Perbanyak Pertandingan di Sekolah dan Kampus

Raker GABSI Kalsel, Zulfa Janji Perbanyak Pertandingan di Sekolah dan Kampus

BANJARMASIN, MK - Rapat kerja digelar pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2021-2025 di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Minggu (4/4/2021).

Menurut Ketua GABSI Kalsel, Zulfa Asma Vikra SH MH, menjalankan amanah menjadi pengurus sebuah organisasi bukanlah sesuatu yang mudah. Namun Ia yakin dengan kepengurusan yang kompak dan solid, semua tantangan pasti dapat diatasi.

Ia mengatakan, pengurus GABSI Kalsel dibentuk berdasarkan SK Pengurus Besar (PB) yang disahkan Miranda Gultom pada 3 Februari 2021. Ini merupakan masa pembenahan agar organisasi bridge Kalsel bisa meraih prestasi di berbagai event.

Karena itu, program kerja ke depan harus tersusun dengan baik dan terlaksana sesuai harapan, di mana bridge semakin dikenal masyarakat luas Kalimantan Selatan. 

Agar hal itu terwujud ada beberapa hal yang akan dilakukan, di antaranya bidang organisasi dan program, pelatihan wasit. Diharapkan setiap daerah memiliki wasit masing-masing dalam menggelar pertandingan.

"Kegiatan itu menyasar sekolah dan Perguruan Tinggi di Banua. Pengembangan bridge akan masuk sekolah melalui kejuaraan rutin antar sekolah dan juga menyasar ke kampus-kampus di Kalimantan Selatan, guna menumbuhkan generasi selanjutnya serta bidang lainnya,” katanya.

Anggota DPRD Kalsel ini optimis dengan banyaknya melakukan kejuaraan seperti di sekolah dan kampus, harapan bridge untuk lebih dikenal semakin terbuka. Dengan begitu prestasi juga akan mengikuti.

Bridge Kalsel optimis dapat mengharumkan banua lewat atlet berprestasi, khususnya dari anak-anak muda berprestasi.

"Kepada Pemprov dan Dispora Kalsel kami berterima kasih karena sudah mendukung dan siap bersinergi, mudah-mudahan 4 tahun ke depan kami bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kalsel,” harapnya.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengapresiasi dan siap bersinergi  memajukan olahraga bridge di Bumi Lambung Mangkurat ini.

“Kami atas nama Pemprov melalui Dispora mengucapkan selamat terbentuknya kepengurusan Bridge Kalsel. Dispora siap memberikan support demi kemajuan Bridge di Kalsel,” ujarnya.[andra]


Lebih baru Lebih lama