KMB Siap Kawal dan Kritik Pemerintahan di Balangan

PARINGIN, MK - Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) - Banjarmasin memastikan siap mengawal dan memberikan kritik kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan orientasi kepengurusan baru di Aula Dispora Kecamatan Paringin Selatan, Minggu  (4/4/2021).

Ketua Umum KMB - Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini menyampaikan, dalam kegiatan orientasi kepengurusan baru ini diharapkan bisa melahirkan kader-kader unggul yang siap bersaing.

"Tentunya dengan kegiatan orientasi ini, bisa menjadi langkah awal KMB-Banjarmasin dapat melahirkan kader-kader unggul yang berkualitas, siap bersaing baik di kancah lokal maupun nasional," ungkapnya.

Ia menambahkan, KMB saat ini akan berbeda dengan yang sebelumnya, karena akan lebih aktif dari segala kegiatan, serta pengawalan isu yang berkembang di Kabupaten Balangan.

"Kami siap menjadi mitra strategis pemerintah dan juga siap menjadi mitra kritis untuk mengawal segala kebijakan yang di ambil oleh pemerintah daerah khususnya, semua itu tentu untuk kemajuan kabupaten Balangan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Hatta Mu'min mengatakan, tema kegiatan menyiapkan generasi unggul dan siap bersaing untuk Kabupaten Balangan yang Lebih Maju.

"Kali ini sebanyak 42 pengurus baru  tergabung dalam kegiatan ini, dengan pelaksanaan semi online, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir," jelasnya.

Dari total pengurus 42 orang, ada 28 orang yang hadir secara langsung dan ada 14 orang pengurus yang mengikuti secara online. Melalui kegiatan tersebut, Ia berharap dapat melahirkan kader-kader unggul yang berkualitas.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar