Momentum Hari Kartini, DP3AP2KB Pulpis Gelar Pelayanan KB MKJP di Dua Kecamatan

Momentum Hari Kartini, DP3AP2KB Pulpis Gelar Pelayanan KB MKJP di Dua Kecamatan

PULANG PISAU, MK - Memperingati Hari Kartini tahun 2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan TP- PKK melaksanakan pelayanan keluarga berencana metode kontrasepsi jangka panjang atau KB MKJP.

Kegiatan berlangsung di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Maliku dan Pandih Batu.

"Kegiatan pelayanan KB MKJP, diikuti oleh 70 akseptor, terdiri dari 35 di kecamatan Maliku  dan 35 lagi akseptor dari kecamatan Pandih. Jadi, total 70 akseptor yang tersebar di desa di dua kecamatan," Ma'ruf Kurkhi, Sekretaris DP3AP2KB, Kamis (22/4/2021).

Meski dirayakan secara sederhana, kata Makruf kegiatan ini tidak menghilangkan makna yang terkandung dalam momen Hari Kartini. 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa ditengah pandemi dapat melaksanakan peringatan Hari Kartini, meski dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M, termasuk memeriksa suhu tubuh peserta," ucapnya.

Melihat hal itu, tambahnya, pelaksanaan kegiatan pelayanan KB MKJP pada acara puncak ini hanya dapat melaksanakan kepada 4 akseptor saja.

"Sebenarnya kita ingin mengundang semua organisasi perempuan di Pulpis ini. Namun, karena dibatasi hanya 25 peserta, maka hanya beberapa perwakilan saja yang kita undang, diantaranya, TP-PKK, GOW, IBI, dan unsur Tripika kecamatan," tuturnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama