Larangan Mudik, Ketua DPRD Kotabaru: Ikuti Anjuran Pemerintah

Larangan Mudik, Ketua DPRD Kotabaru: Ikuti Anjuran Pemerintah

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengimbau masyarakat, termasuk ASN hingga stakeholder di Kotabaru agar mematuhi larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 ini. 

Menurut Syairi, Senin (26/4/2021), larangan mudik tersebut disebabkan pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah, sehingga perlu kesadaran penuh dari kalangan masyarakat.

"Larangan mudik merupakan anjuran pemerintah, maka saya pribadi mengajak seluruh lapisan stakeholder maupun ASN, khususnya masyarakat Kotabaru yang berada di luar maupun dalam kota untuk tidak mudik pada lebaran nanti," pinta Syairi.

Politisi PDIP ini menjelaskan, ini dikarenakan Kotabaru masih masuk dalam zona orange, untuk itu penting menjaga agar jangan ada kluster baru lagi. Larangan mudik bukan hanya pada lebaran saja, tetapi di hari-hari besar pun dilakukan larangan mudik hingga wabah Covid-19 ini sudah mulai menurun.

"Apa salahnya kita mengikuti anjuran pemerintah, ini demi kesehatan kita semua dan jangan sampai kita membawa wabah penyakit ke kampung halaman kita sendiri," tuturnya. 

Karena, lanjutnya, wabah Covid-19 tidak ada yang bisa mendeteksi apakah kita bebas dari virus atau tidak. Untuk itu, lebih baik kita ambil langkah aman, yakni jangan mudik dan tahan diri.

"Insya Allah ini yang terbaik untuk kita semua," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama