Kodim Kapuas Gelar Komsos bersama Komponen Masyarakat

KUALA KAPUAS, MK - Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Kapuas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, di Aula Makodim Jalan Tambun Bungai, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan tersebut bertemakan “Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” dibuka langsung 
Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Dalam sambutannya, Dandim 1011/Kapuas menyampaikan bahwa Komsos merupakan salah satu Program Kerja Kodim 1011/Klk, dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis

"Serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa," kata Letkol Ary Bayu Saputro.

Sehingga, lanjut Dandim, diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI," tandasnya.

Dikatakan orang nomor satu di Kodim 1011/Klk ini, bahwa TNI AD adalah anak kandung rakyat.

"Kami bekerja untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah kemanunggalan TNI bersama Rakyat," imbuhnya.

Hal itu, kata Dandim, sesuai yang diamanatkan Undang-Undang Dasar Negara 1945.

"Saya berpesan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, marilah kita bergandengan tangan bersama untuk membangun negeri kita tercinta dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan bisa kembali normal seperti semula. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini," pesan Dandim.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar