Di Pulpis Menara Jaringan Telekomunikasi Akan Dibangun di 6 Desa Blank Spot

PULANG PISAU, MK - Kabar baik bagi warga di dua kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni Kecamatan Pandih Batu dan Kahayan Kuala.

Dimana, pada tahun ini dua kecamatan tersebut  akan dibangun infrastruktur menara jaringan oleh penyedia layanan telekomunikasi (provider) XL.

Itu disampaikan Kadis Kominfostandi Pulang Pisau, M Insyafi kepada sejumlah awak media, Kamis (1/4/2021).

"Alhamdulillah, di tahun ini enam desa di dua kecamatan, yakni Desa Dandang, Karya Bersama, Sei Barunai, Bahaur Hulu, Bahaur Hulu Permai dan Batu Raya yang wilayahnya masih belum terjangkau infrastruktur telekomunikasi (blank spot) akan segera dibangun," katanya.

Dia menjelaskan, dengan terbangunnya jaringan telekomunikasi di wilayah yang selama ini blank spot, dapat teratasi dan dirasakan masyarakat, sehingga memperlancar komunikasi melalui jaringan internet dengan baik.

"Kita akan terus mengusulkan kepada pihak penyedia layanan telekomunikasi untuk berinvestasi, khususnya pada daerah-daerah yang infrastruktur telekomunikasinya belum terbangun sehingga diharapkan wilayah yang selama ini blank spot dapat tersedia layanan akses internet," ucapnya dengan cukup singkat.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar