Jalin Silaturahmi dan Toleransi Antar Umat, DPRD Kota Gelar Buka Bersama

Jalin Silaturahmi dan Toleransi Antar Umat, DPRD Kota Gelar Buka Bersama

PALANGKA RAYA, MK - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menggelar buka puasa bersama, Jumat (23/4/2021).

Kegaiatan yang digelar di ruang rapat paripurna tersebut mengambil tajuk, 'Dengan Hikmah Bulan Suci Ramadhan, Mari Kita Tingkatkan Toleransi antar Umat Beragama'.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf yang juga sekalu ketua panitia kegiatan mengatakan, dengan buka puasa bersama tersebut diharapkan dapat menambah erat tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama, khususnya para pegawai di lingkup sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dan juga anggota DPRD.

"Dengan berbuba puasa bersama ini menjadikan kita mengerti tentang mempererat silaturahmi, persaudaraan, kerukunan dan persatuan," ucapnya.

Pria yang juga menjabat ketua AMPG Kalteng itu juga mengharapkan, dengan buka bersama itu sebagai ajang untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam lembaga DPRD Kota Palangka Raya melalui ikatan toleransi.

"Sebagai contoh, toleransi yang dimaksud adalah seperti halnya dalam kegiatan buka puasa ini, baik nonmuslim dan muslim bersatu serta membantu melancarkan berjalannya kegiatan buka puasa keluarga besar DPRD Kota Palangka Raya ini," tukasnya.

Hadir pada kegiatan itu, dianyaranya Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, para wakil rakyat dan keluarga besar DPRD Kota setempat serta unsur Forkopimda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat hingga anak-anak panti asuhan.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama