Dandim 1016 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara

PALANGKA RAYA, MK - Komandan Kodim (Dandim) setempat Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memimpin langsung upacara kenaikan pangkat bagi ke 15 anggota Perwira dan Bintara di jajaran Kodim 1016/Palangka Raya.

Pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat itu digelar di Aula Makodim setempat, Kamis (1/4/2021).

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota.

"Anugerah kenaikan pangkat harus bisa menjadi sesuatu yang membanggakan, dan sudah sepatutnya kita wajib menyukurinya. Selain membawa manfaat bagi para anggota dan keluarga," kata Dandim.

Kolonel Gede menjelaskan, kenaikan pangkat juga bermanfaat bagi organisasi atau satuan dimana para anggota berada dan bertugas, sehingga diharapkan menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja bagi para prajurit.

"Dengan naiknya pangkat, akan menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para anggota. Oleh karena itu, anggota agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik," pukasnya.

Prajurit Kodim 1016/Plk yang naik pangkat pada 1 April 2021 sebanyak 15 orang prajurit diantaranya dari Kapten ke Mayor 4 orang, Pelda ke Peltu 5 orang, Sertu ke Serka 2 orang dan Serda ke Sertu 4 orang.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar