Program Kerja 2022, Bupati Edy Tegaskan Jangan Ada Ego Sektoral

Program Kerja 2022, Bupati Edy Tegaskan Jangan Ada Ego Sektoral

PULANG PISAU, MK - Merencanakan program kerja pada tahun 2022 mendatang, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menegaskan kepada para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, agar bertumpu pada kepentingan masyarakat, sehingga hasilnya dapat dirasakan bersama. 

"Dan jangan ada ego sektoral, hindari hal tersebut. Karena merencanakan program kegiatan di tahun 2022 mendatang para kepala OPD harus memperhatikan skala prioritas, sehingga tidak mubasir atau tidak dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat," ucap Bupati Edy, Kamis (1/4/2021).

Menurut orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, setiap perencanaan yang disusun dalam dokumen rencana kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) untuk tahun 2022 harus mencerminkan skala prioritas usulan masyarakat, baik melalui Musrenbang desa, kelurahan kecamatan hingga kabupaten.

"Jadi, dalam pengusulan program dan kegiatan di dalam dokumen Renja PD untuk tahun 2022 harus benar-benar mengakomodir usulan-usulan hasil Musrenbang dengan aspek efisiensi dan memperhitungkan efektifitas, sehingga setiap program kegiatan bermanfaat langsung bagi masyarakat Pulpis," tegasnya.

Kemudian lagi, tambah Bupati Edy, para OPD terus berkoordinasi, sinkronisasi perencanaan dari tiap bidang pembangunan dan integrasi harus dioptimalkan, sehingga dapat dihindari tumpang tindih pelaksanaan pembangunan. 

"Karena yang dibahas dalam Musrenbang nantinya dijadikan bahan penyempurnaan rancangan akhir RKPD Pemkab Pulpis tahun 2022 sebagai acuan utama dalam penyusunan APBD daerah. Jadi, hindari ego sektoral tadi," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama