Amankan Perayaan Paskah di Palangka Raya, TNI - Polri Patroli Skala Besar

Amankan Perayaan Paskah di Palangka Raya, TNI - Polri Patroli Skala Besar

PALANGKA RAYA, MK - Jajaran TNI dan Polri melaksanakan Apel Gelar Cipta Kondisi untuk Patroli berskala besar guna mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung pada perayaan Paskah di Palangka Raya, Jumat (2/4/2021).

Pasca apel gabungan di halaman Mapolda Kalteng, kemudian personel melakukan patroli keliling hingga malam ini di sejumlah kawasan yang dinilai rawan. 

Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi perkembangan situasi (Bangsit) yang berkembang serta menciptakan rasa aman bagi umat kristiani selama perayaan Paskah agar berlangsung kondusif. 

Keberangkatan personel dimulai di Mapolda Kalteng sejak pukul 15.30 WIB menuju ke rute masing-masing tim. 

Pelepasan tim tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Kalteng dan Kasi Ops Korem 102 Panju Panjung.

Pada kesempatan itu, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, pihaknya bersama aparat lainnya berusaha menjaga keamanan pada perayaan paskah, dengan begitu, umat kristiani bisa melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

"Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung di berbagai Gereja, serta menjaga stabilitas kamtibmas," ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada jajarannya, selama kegiatan berlangsung agar aktif dalam pemantauan saat pelaksanaan kegiatan hari Paskah di Gereja wilayah setempat. 

"Tentu, kali ini kita harus waspadai di tengah Pandemi ini ada ancaman teror dari sekelompok radikal, seperti yang terjadi kemarin di Makassar dan Mabes Polri," tegasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama