Ambruknya Sarang Burung Walet di Bahaur, Tidak Ada Korban Jiwa

PULANG PISAU, MK - Ambruknya bangunan sarang burung walet plus toko di Komplek Pasar Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, tidak ada korban jiwa.

Meski begitu, dalam peristiwa tersebut dikabarkan dua orang mengalami luka-luka, salah satunya seorang bocah berusia 7 tahun mengalami patah tulang kaki sebelah kanan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Ibnu Khaldun membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa ambruknya sebuah bangunan sarang burung walet dilingkungan Komplek Pasar sekitar pukul 11.00 WIB atau menjelang siang.

"Alhamdulillah dalam peristiwa tadi tidak ada korban jiwa, hanya 2 orang luka-luka akibat kena  reruntuhan bangunan. Korban pun sudah diobati," ucap Kapolsek Kahayan Kuala, Ibnu Khaldun membenarkan.

Dikatakan Kapolsek, bangunan tersebur di bagian dasar digunakan untuk toko sembako dan di bagian atas untuk bangunan sarang burung walet.

"Ukuran bangunan 4x11 meter dengan tinggi 9 meter. Usia bangunan diperkirakan 10 tahun, ditaksir kerugian materi mencapai 1,5 miliar. Ya, namanya musibah tidak ada yang menginginkan," tutur Kapolsek mengungkapkan.

"Dari keterangan saksi yang juga korban kejadian begitu cepat, bisa dibilang hitungan detik saja bangunan langsung ambruk," kata Kaposlek dari keterangan saksi.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar