Raih Juara, Sultan Aulia Berhasil Kalahkan Pecatur Master Fide

Raih Juara, Sultan Aulia Berhasil Kalahkan Pecatur Master Fide

KUALA KAPUAS, MK - Pecatur binaan Percasi Kabupaten Kapuas, Sultan Aulia, menjadi juara dalam pertandingan catur yang disponsori Niaga Coffe di Niaga Coffe Jalan Niaga Utara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 27 Maret 2021 malam.

Pada babak final Sultan Aulia berhasil mengalahkan penyandang Master Fide Muhammad Muftahul Huda, dengan skor 2-0 bermain bergantian warna hitam putih, dalam waktu masing-masing 10 menit.

Pada pertandingan tersebut menggunakan sistem gugur, dengan peserta 32 orang dan pendaftaran pemain gratis.

Pada saat pendaftaran peserta dibatasi hanya 32 orang sesuai standar kesehatan Covid-19.

Dari 32 peserta bertanding menggunakan sistem gugur tampil sebagai juara I  Sultan Aulia, II Edoward Rifti dan juara III, M.Haris.

Juara I pertandingan itu berhak maju ke babak final berhadapan berhadapan dengan Master Fide Muhammad Miftahul Hudany, salah satu pecatur terbaik Kalsel.

Diluar dugaan para pengamat pecatur berbakat Kapuas mampu menumbangkan Miftahul dengan skot 2-0 dan mendapatkan hadiah bingkisan menarik dari tiga sponsor.

Sultan Aulia yang juga mahasiswa fakultas hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tersebut saat dihubungi metrokalimantan, Senin (29/3/2021) menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang didapat.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang dan juara, walaupun berhadapan dengan lawan yang tangguh," ujarnya.

Prestasi tersebut menuai aprsiasi dari Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah. 

"Pertahankan terus prestasi Sultan Aulia, karena sehabis lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, KONI Kapuas akan menggelar Porkab untuk persiapan Porprov 2022 di Sampit nanti," pesannya.

Senada, Ketua Percasi Kapuas MN Zaitul Ichlas Zainal menyampaikan rasa bangga capaian prestasi pecatur yang menjadi binaannya tersebut.

"Kami merasa bangga atas prestasi yang dicapai pecatur asal Kapuas ini," kata Zaitul Iclas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama