Puluhan Wartawan di Balangan Disuntik Vaksin Covid-19

Puluhan Wartawan di Balangan Disuntik Vaksin Covid-19

PARINGIN, MK - Puluhan wartawan di Kabupaten Balangan mulai disuntik vaksinasi Covid-19 jenis sinovac. Di Puskesmas Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Jumat (12/3/2021).

Kepala Puskesmas Paringin Selatan, Dr Siti Marfuah mengatakan, pemberian vaksinasi  Covid-19 jenis sinovac, tahap 2 telah mulai diberikan kepada pelayanan publik di Kabupaten Balangan.

"Kita Puskesmas Paringin Selatan diminta dari Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksin kepada pelayanan publik. Hari ini pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga perbankan, BPJS Kesehatan, kantor pos dan wartawan," ujarnya.

Sebelumnya, juga sudah diberikan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac ini, kepada pihak Kepolisian dan TNI di Kabupaten Balangan. Selain itu, Ia juga berpesan kepada pihak-pihak yang sudah diberikan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Terutama juga wartawan, karena sering berkeliaran di masyarakat mencari berita maka protokol kesehatan tetap harus diterapkan meski sudah divaksinasi Covid-19," harapnya.

Semantara itu, salah satu wartawan Balangan Agus Suhadi mengatakan, pada saat disuntik vaksin ia merasa bagian tubuh bekas suntikan terasa keram. Namun usai disuntik tidak merasakan gejala sakit apapun.

"Saya merasa, bekas suntikkan terasa keram. Namun untuk gejala lain usai divaksin tidak ada," tuturnya.

Usai penyuntikan pertama ini, Ia menyebut telah dijadwalkan untuk mendapatkan penyuntikan tahapan kedua, namun sebelumnya akan menerima pemberitahuan melalui pesan singkat terlebih dahulu. 

"Saya juga diminta setelah pemberian vaksinasi ini, harus tetap menjaga protokol kesehatan, dan menerapkan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama