Ibu-ibu Ikuti Program Paket Kintap Cerdas Kerjasama Diknas dan Arutmin Kintap

PELAIHARI - Kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, PT Arutmin Site Kintap wadahi ibu-ibu mengikuti program Paket B dan Paket C.

Tampak tidak canggung, puluhan ibu rumah tangga dengan khidmat mengikuti pelajaran Bahasa Inggris, yang disampaikan oleh tutor atau pengajar di pusat kegiatan belajar masyarakat PKBM Kintap Cerdas, Desa Sungai Cuka Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, belum lama tadi.

Pada pertemuan kali ini, para tutor menyampaikan pelajaran Bahasa Inggris, PPKN dan IPS kepada ibu-ibu yang mengikuti program Paket B dan Paket C di PKBM Binaan CSR PT. Arutmin.

Sejumlah ibu rumah tangga dengan terbata-bata, menyimak dan mencatat kata demi kata yang disampaikan oleh tutor. 

PKBM ini merupakan Implementasi salah satu program CSR dalam bidang Pendidikan, sebagai salah satu satuan pendidikan nonformal yang bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Kecamatan Kintap.

Seorang peserta Nyami mengaku senang dan antusias dengan adanya program belajar Paket B di PKBM Kintap Cerdas, yang menjadi wadah untuk menuntut ilmu. 

Meskipun diakuinya terkadang dia terkendala dengan jadwal belajar, yang berbenturan dengan aktivitas rumah tangga dan keluarga. 

“Sudah 1,5 tahun ini kelas 11 masuk semester 2, gak ada kendala, cuma kami kan ibu rumah tangga kami tetap meluangkan waktu untuk belajar, kalau gak bisa berangkat kami tetap izin sama tutor gak mengganggu aktivitas dirumah ga sama sekali," ucapnya.

Sementara CDEA Superintendent Arutmin Kintap, Yudho Prakoso melalui Tutor PKBM Kintap Cerdas mengatakan, tidak ada kendala yang berarti tinggal mengatur waktu para peserta saja.

“Kendala kadang para peserta susah mengatur waktunya, di sisi lain ada yang bekerja untuk tutor gak ada kendala, pengelola sendiri untuk fasilitas sudah lumayan  mulai modul segala macam kami sudah disiapkan, tapi tergantung dari peserta terkadang susah untuk mengatur," kata Muhammad Unus selaku Tutor PKBM Kintap Cerdas.[andra]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar