Bupati Abdul Hadi Resmi Buka MTQ Ke-14 Balangan

PARINGIN, MK - Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke-14 tingkat Kabupaten Balangan yang digelar di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Batumandi diresmikan Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Jumat (5/3/2021).

Camat Batumandi, Husni menyampaikan, pelaksanaan MTQ yang ke-14 tingkat Kabupaten Balangan ini di ikuti sebanyak 249 peserta, dari 8 cabang yang dilombakan.

"Kali ini, pelaksanaan MTQ Ke-14 tingkat kabupaten Balangan diikuti sebanyak 249 peserta dari 8 cabang lomba MTQ. Tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19," ungkap Husni yang juga Ketua Umum Pelaksanaan MTQ ini.

Pelaksanaan MTQ kali ini juga, tambahnya, jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. MTQ kali ini dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19. Dengan  menerapkan 5 M, serta melalui live streaming melalu Media Center milik Pemkab Balangan, dan juga ada  pembatasan peserta dan undangan yang hadir.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ kali ini tetap menggunakan protokol Covid-19, agar dalam pelaksanaan nantinya tidak terjadi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Balangan.

"Dalam MTQ kali ini, tetap dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19, dan jangan pernah bosan-bosan dalam menerapkan protokol Kesehatan, agar tidak terjadi klaster baru Covid-19," ujarnya.

Ia mengharapkan melalui pelaksanaan MTQ, mendapatkan peserta terbaik sehingga mampu mewakili Kabupaten Balangan untuk lomba MTQ di tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu Ia juga berpesan dalam pelaksanaan MTQ tersebut, agar isi dan kandungan Alquran dibumikan dan diamalkan, sehingga menjadi taqwa, dan yang penting mengerjakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya.[agus]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar