Kunker Ke Kapuas, Direktur PKG Kementerian LHK Tinjau Realisasi TK-PPEG

KUALA KAPUAS, MK - Direktur Pengendalian Kerusakan Gambut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Ir Sri Parwati Murwani Budi Susanti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Kalteng, tepatnya di wilayah Kelurahan Penamas.

Lurah Penamas, Yaya Setiabudi, Jumat (5/3/2021) menyampaikan dalam kujungan pejabat Kementrian LHK tersebut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kusmiatie, Kamis 4 Maret 2021 kemarin.

"Kunjungan dalam rangka peninjauan realisasi kegiatan Tim Kerja Perlindungan dan Pengolahan Ekosistem Gambut  (TK PPEG) Penamas Jaya di Kelurahan Penamas," kata Yaya.

Sekaligus, lanjutnya, penandatanganan dokumen berita acara serah terima kegiatan TK - PPEG di wilayah Kelurahan Panamas.

"Karena Kelurahan Panamas ini merupakan satu-satunya kelurahan se-Kabupaten Kapuas dari 8 wilayah sesa/kelurahan yang diberikan  kepercayaan dalam program Kemandirian desa/kelurahan di lahan Gambut 1 juta hektare," jelas Yaya.

Menurutnya, pada kegiatan kunjungan tersebut dirangkai juga dengan dialog singkat di sela peninjauan ke lapangan.

“Selaku pimpinan wilayah Kelurahan Panamas, saya sampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan TK PPEG Panamas Jaya Kelurahan Panamas, TK-PPEG sudah menyerap anggaran dan terlaksana dengan baik," ucapnya.

“Sehingga bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan kemandirian SDM serta juga kesejahteraan bagi Anggota TK-PPEG dan seluruh warga masyarakat Kelurahan Panamas,” tutur Lurah Panamas itu.

Dikatakannya, terkait kunjungan yang dilakukan rombongan pejabat Kementerian LHK ini yakni peninjauan sebagai tindak lanjut evaluasi.

Adapun hasil pekerjaan TK PPEG Panamas jaya yang diserah terimakan dalam berita acara,  terdiri 4 kegiatan yaitu sekat kanal, vegitasi sengon, budidaya ikan patin dan papuyu serta peternakan ayam kampung.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar