ASN dan Pegawai DPMD Kapuas Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

ASN dan Pegawai DPMD Kapuas Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

KUALA KAPUAS, MK - Vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara  (ASN) Pelayan Publik merupakan bentuk perlindungan dari Pemerintah bagi aparatur negara yang bekerja setiap hari berinteraksi  dengan masyarakat dalam rangka tugas melayani masyarakat. 

Tak terkecuali bagi ASN dan non ASN Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, di Aula Kantor DPMD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (25/3/2021).

Sebelum divaksin mereka terlebih dulu harus menjalani proses pemeriksaan oleh petugas medis, mulai dari tekanan darah sampai pada suhu tubuh. 

Bahkan mereka harus jujur menjawab pertanyaan mengenai ada tidaknya penyakit bawaan serta pernah menjalani perawatan Covid-19. Setelah lolos pemerikasaan barulah mereka diberikan suntik vaksin.

Kepala Dinas PMD, Yanmarto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan daerah melalui Dinas Kesehatan terhadap seluruh ASN.

"Khusus untuk DPMD ada 133 sasaran yang akan divaksinasi terdiri dari lingkungan pegawai dan pejabat DPMD dan tenaga pendamping profesional baik tenaga ahli, pendamping desa tingkat kecamatan dan pendamping lokal desa menjadi target vaksinasi," kata Yanmarto, di sela kegiatan vaksinasi.

Ia berharap dengan telah divaksinasinya ASN dan pegawai di lingkup DPMD dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan publik.

"Dengan adanya vaksinasi ini kiranya dapat memberikan rasa aman," ujarnya.

Kepada ASN dan pegawai non PNS yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama itu, diminta agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Atas pelaksanaan vaksinasi tersebut, Yanmarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab melalui Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama