Arutmin Kotabaru Bantu Bibit Jahe Merah ke Ponpes Ini

KOTABARU, MK - Melalui CD CSR, PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru memberikan bantuan bibit jahe merah kepada Pondok Pesantren Al Muslimun Mandin Kecamatan Pulau Laut Utara melalui CD CSR, Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Perekonomian Setdakab Kotabaru, H Akhmad Rivai mengatakan, jahe ini dikenal sebagai rempah memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

"Selain berkhasiat untuk menangkal penyakit ujarnya, jahe atau tipakan juga dapat bernilai tinggi, sehingga patut untuk dikembangkan atau di budidayakan dengan baik," ungkapnya.

Atas nama Pemkab Kotabaru Ia mengucapkan terima kasih dan menyambut baik penanaman jahe tersebut, apalagi kegiatan ini melibatkan para santri Ponpes Al-Muslimun Mandin.

"Para santri nantinya akan mendapatkan edukasi serta motivasi tentang manfaat jahe atau tipakan," tuturnya.

Dengan demikian, lanjutnya, para santri hanya mendapatkan pelajaran bukan hanya di dalam ruangan saja, namun diajarkan juga bercocok tanam tanam.

"Tidak kalah pentingnya adalah kesadaran dan kepedulian untuk menjaga, serta merawat lingkungan," ujarnya.

Ia berharap Ponpes juga mampu mencetak generasi muda berkarakter, baik dari segi agama maupun ilmu pengetahuan. Kini saatnya pesantren menjadi lokomotif dalam mengembangkan ekonomi umat dan berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Di momen jni, CDEA Superintendent PT Arutmin NPLCT Kotabaru, Aldian Ninja Kartika menyampaikan, kegiatan ini merupakan program PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru di bidang pemberdayaan dan pengembangan masyarakat dalam hal pengembangan ekonomi.

"Ini merupakan inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid 19," katanya.

Aldian menambahkan, untuk saat ini bibit jahe merah yang disiapkan pihaknya dalam tahap penyemaian berjumlah sekitar 5000 bibit.

"Dengan adanya dukungan dari semua pihak, alhamdulillah dapat membuahkan hasil yang sangat baik dan dapat kita rasakan bersama," pungkasnya.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar