Wahid Yusuf Ingin Pramuka Palangka Raya Lebih Maju

Wahid Yusuf Ingin Pramuka Palangka Raya Lebih Maju

PALANGKA RAYA, MK - Pasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya pada sidang musyawarah Kwarcab Gerakan Pramuka setempat beberapa waktu, Wahid Yusuf SH menyatakan dirinya siap mengawal kemajuan gerakan Pramuka di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah itu.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya tersebut mengaku bahwa, Ia selaku anggota legislator selama ini terus berfokus dan mendorong kemajuan dibidang pendidikan, termasuk di dalamnya kepramukaan.

"Sarana dan prasarana dan program-program kepramukaan tentunya memiliki manfaat cukup besar bagi pembinaan mental da fisik anggota pramuka," ungkapnya, Senin (15/2/2021).

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng ini juga mengungkapkan, kemajuan gerakan pramuka perlu direalisasikan dan diwujudkan. 

Hal tersebut, bebernya, dikarenakan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat kota setempat, terkhusus kepada generasi muda yang tergabung dalam gerakan pramuka, agar bisa mendapatkan pengetahuan dan meningkatnya kualitas jasmani atau fisik, kualitas kedisiplinan dan kualitas mental dan rohani.

"Saya bersama teman-teman legislator mungkin akan mengusulkan gedung eks Dinas PUPR Kota Palangka Raya di Tjilik Riwut Kilometer 5 agar bisa di fungsikan sementara sebagai kantor Kwarcab Kota Palangka Raya," tutupnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama