Usulan Musrenbang di Semua Tingkatan Terus Dikawal

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ahmad Jumadi menegaskan, Lembaga Legislatif akan terus mengawal usulan masyarakat melalui kegiatan yang disampaikan dalam Musrenbang, baik di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Fungsi dewan maupun pemerintah daerah menetapkan besaran pagu anggaran, baik anggaran murni atau perubahan di tingkat Kabupaten.

Karena itu, Legislatif akan terus mengawal program perencanaan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kekabupaten.

“Kita akan mengawal program-program yang direncanakan pihak desa, kelurahan, kecamatan hingga sampai tingkat Kabupaten. Karena ini merupakan tugas dan fungsi kami sebagai anggota legislatif,” jelas Ahmad Jumadi, Selasa (23/2/2021).

Legislator asli putra Desa Kalanis ini mencontohkan seperti usulan prioritas saat Musrembang di Desa Kalanis pada 15 Februari 2021 lalu, di mana bisa terakomodir dalam pembasahan APBD 2022.

Adapun usulan warga saat Musrenbang tersebut, di antaranya Jalan P2D Desa Kalanis - Telang Baru Bartim, lanjutan Jalan P2D Dusun Murung Kalanis - Kelurahan Mangkatip.

Kemudian pembangunan Masjid Radhatul Shalihin Desa Kalanis, pembangunan tower jaringan Telkomsel, pembangunan cor halaman Mts karena sering banjir serta pembangunan PDAM air bersih.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar