Legislator Barsel Ini Minta Potensi Objek Wisata Dikembangkan

BUNTOK, MK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serius mengembangkan potensi objek wisata yang ada di wilayah Bumi Batuah.

Ini juga dinilai sebagai salah satu cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Barsel. Karenanya Pemkab harus jeli dalam mengembangkan potensi wisata yang ada. 

Menurutnya, potensi wisata yang ada di daerah ini sangat besar dan sangat perlu dikembangkan.

"Keberadaan Air Terjun Senango di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) serta Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH di Kecamatan Dusun Hilir ini saja, kalau pemerintah bisa memanfaatkannya pasti akan menghasilkan penambahan PAD," ucap jelasnya, Selasa (23/2/2021).

Dia juga mengaku optimistis jika Pemkab Barsel berani mengeluarkan anggaran yang cukup untuk mengembangkan objek wisata Air Terjun Senango dan Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH, Barsel akan lebih maju lagi khususnya di bidang pariwisata.

Ia juga berharap pemerintah tidak  ragu menginvestasikan dananya untuk pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini. 

"Kami yakin kalau pemerintah serius dalam mengembangkan wisata di kabupaten Barsel ini akan mendapat keuntungan besar yang bisa menambah Pendapatan Asli Daerah," pungkas Politisi PDIP ini.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar