Suhardi : Kamis DPRD Pulpis Siap Perjuangkan Usulan Musrenbangcam Kahayan Kuala

Suhardi : Kamis DPRD Pulpis Siap Perjuangkan Usulan Musrenbangcam Kahayan Kuala

 

PULANG PISAU, MK - Anggota DPRD Pulang Pisau daerah pemilihan (Dapil) 3 Suhardi menegaskan siap memperjuangkan dan mengawal hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kahayan Kuala di rapat gabungan APBD murni tahun anggaran 2022 mendatang.

Suhardi mengatakan, terdapat 379 usulan pembangunan yang menjadi skala prioritas di kecamatan itu yang merupakan hasil Musrenbang Kecamatan Kahayan Kuala untuk tahun anggaran 2022.

Terdiri dari usulan proritas infrastruktur jalan dan jembatan, serta usulan penambahan tenaga dokter yang masih kosong di puskesmas Bahaur Hilir. Sedangkan untuk pertanian diusulkan tata kelola air dan sarana prasarana Alsintan.

Suhardi hadir bersama anggota DPRD Pulang Pisau Dapil 3 lainnya yakni Rahmada dalam Musrenbang Kecamatan Kahayan Kuala yang digelar di aula kecamatan Kahayan Kuala, Rabu (3/2/2021).

Dikabarkan nya, untuk tahun 2021, ada sedikitnya 31 paket pekerjaan yang diarahkan untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kahayan Kuala dengan total nilai Rp 14 Miliar melalui anggaran Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk peningkatan ruas Bahaur-Cemantan telah dianggarkan peningkatan jalan sebesar Rp 1 Miliar lebih, kemudian untuk jembatan kemungkinan ada 3 buah yang bisa direalisasikan dengan total nilai anggaran sebesar Rp 2,7 Miliar," kata Suhardi.

Dia menambahkan, berdasarkan pengamatannya di lapangan, usulan masyarakat dalam Musrenbang untuk tahun 2022 tersebut merupakan usulan yang masuk dalam skala prioritas dan mendesak untuk dilaksanakan pada tahun tersebut 

"Oleh sebab itu kami sangat mendukung dan siap memperjuangkan serta mengawal agar usulan tersebut masuk dalam APBD murni tahun 2022 mendatang," tegasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama