DPUPR Pulpis Siap Bangun Jalan Penghubung Area Food Estate

DPUPR Pulpis Siap Bangun Jalan Penghubung Area Food Estate

PULANG PISAU, MK - Untuk mendukung program ketahanan pangan nasional atau Food Estate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) siap membangun jalan-jalan penghubung menuju areal Food Estate.

Tak hanya jalan penghubung, DPUPR Pulang Pisau juga akan membangun irigasi dan lain sebagainya di wilayah program tersebut.

Itu disampaikan langsung Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (2/2/2021) sore di ruang kerjanya.

"Kita dari PUPR Pulpis dalam rangka membantu kelancaran pembangunan di areal Food Estate dengan membangun jalan-jalan penghubung dan irigasi," ujar Usis.

Menurutnya, kawasan Food Estate ini tak hanya di wilayah Desa Belanti Siam dan sekitarnya saja, tetapi perkotaan pun masuk dalam wilayah Food Estate. 

"Jadi, upaya membantu pembangunan pada program tersebut kita dari DPUPR Pulpis sudah menyiapkan dana kurang lebih Rp70 miliar lebih. Karena untuk daerah kita ini kan mendapat kuota 10.000 hektare dari program tersebut," katanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama