Sambangi Warga Terdampak Kebakaran, Edy Pratowo: Pemkab akan Salurkan Bantuan Rp20 Juta

Sambangi Warga Terdampak Kebakaran, Edy Pratowo: Pemkab akan Salurkan Bantuan Rp20 Juta

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mendatangi lokasi kebakaran dilingkungan komplek pasar Patanak, Kota Pulang Pisau, Senin (15/2/2021) pagi.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (14/2/2021) menjelang siang itu, sedikitnya  menghanguskan 6 buah rumah warga dilingkungan pasar tersebut.

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini, membawa kabar gembira. Dimana, Pemkab Pulang Pisau akan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran sebesar Rp 20 juta per rumah (berproses).

"Kedatangan kita ini selain memantau lokasi kebakaran juga sekaligus memberi dukungan moril, agar para korban dapat bersabar dan tabah menghadapi musibah ini. Kita juga menyampaikan kepada warga terdampak bahwa Pemkab Pulpis akan menyalurkan bantuan Rp 20 juta per rumah yang teknisnya nanti apa berupa uang atau bahan bangunan," kata Edy dihadapan warga terdampak kebakaran.

 Pada kesempatan itu, Bupati Edy menyampaikan, untuk sementara Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya sudah membangun dapur umum dan menyediakan sejumlah kebutuhan bagi para korban, termasuk sembako dan kebutuhan lainnya.

"Semoga musibah ini tak terulang lagi. Nanti juga kami harapkan ada bantuan mengalir dari kawan-kawan lainnya Sebangau bentuk keprihatinan kita, paling tidak dapat meringankan beban warga terdampak kebakaran ini," imbuhnya.

Sementara, kunjungan Bupati Edy ke lingkungan kebakaran didampingi Sekda Pulang Pisau, Kadis PU, Kalaksa BPBD, Kepala BPPKAD, Kepala Disperkimtan, dan Lurah Kahayan Hilir.[manan]
Lebih baru Lebih lama