Nova Selvia: Mantan Kajari Pulpis Sosok Inspiratif untuk Seluruh Kalangan

PULANG PISAU, MK - Sebelum beranjak pindah tugas ke Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Mantan Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi kembali bersilaturahmi dengan insan pers yang bertugas di kabupaten berjuluk Handep Hapakat.

Kegiatan berlangsung di aula mess Pemda Kabupaten Pulang Pisau, Jalan Oberlin Metar, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (23/2/2021).

Acara non formal itu, dihadiri unsur pimpinan DPRD Pulang Pisau dalam hal ini, Wakil Ketua II, Nova Selvia dan ketua komisi di DPRD setempat dengan pemotongan tumpeng. 

"Alhamdulillah sebelum saya bertugas ke Jembrana Bali, kembali kita menggelar pertemuan dengan insan pers yang bertugas di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini. Acara ini tidak lain untuk memantapkan solidaritas insan pers atau wartawan yang tergabung di beberapa organisasi kewartawanan yang ada di Pulpis, baik PWI, IWO, PPWI, dan PWRI," kata Triono panggilan akrabnya.

Acara yang dikonsep secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) itu juga dalam rangkaian syukuran terbentuknya forum komunikasi lintas media.

Ketua Forum Komunikasi Lintas Media Handep Hapakat yang diketuai M Badarudin pada kesempatan tersebut sekaligus sebagai pembaca acara memberikan kesempatan bagi unsur pimpinan dan anggota DPRD Pulang Pisau untuk menyampaikan pesan dan kesannya selama Kajari Pulang Pisau bertugas di Pulang Pisau.

Salah satu anggota DPRD Pulang Pisau yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD setempat, Nova Selvia mengungkapkan bahwa Kajari Pulang Pisau ini merupakan sosok penegak hukum yang sangat menginspirasi berbagai kalangan, mulai pemerintah terlebih masyarakat.

Bagaimana tidak, sosok Triono yang humoris, humanis dan tegas itu, berkomitmen mendorong daerah untuk berinovasi guna kemajuan daerah, khususnya disektor pariwisata, sosial, seni budaya dan Pramuka.

"Hal itu sudah dibuktikan bapak Kajari dalam mengenalkan potensi wisata di Pulpis. Jujur dari lubuk hati saya pribadi, merasa kehilangan dengan sosok beliau. Bapak Triono ini  merupakan sosok pekerja keras, ulet, profesional dan memiliki sikap yang ramah terhadap semua kalangan," tutur Nova dengan nada sedih saat menyampaikan pesan dan kesannya.

Srikandi dari PKB Pulang Pisau ini juga mengakui selama menjabat sebagai Kajari Pulang Pisau, dirinya (Kajari) berhasil membawa instansinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga semakin membaik, dimana indeks persepsi masyarakat semakin meningkat.

"Predikat WBK dari Kemenpan-RB yang diraih Kejaksaan Negeri Pulang Pisau tahun 2020 merupakan wujud nyata, bahwa kinerja dan pelayanan publik Kejaksaan Negeri Pulang Pisau semakin baik," ungkap Nova.

Selain itu, tambahnya, capaian Kejaksaan Pulang Pisau dibawah pimpinan Triono Rahyudi  juga berhasil menggungkap beberapa perkara Tipikor di Bumi Handep Hapakat.  

"Hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan kepada bapak Kajari Pulpis yang telah mendedikasikan diri untuk mengawal dan mendukung kegiatan pembangunan di kabupaten Pulang Pisau. Selamat bertugas di tempat yang baru pak, sukses dan sehat selalu. Insyaallah kita akan bertemu lagi," bebernya yang tak terasa air matanya menetes saat menyampaikan pesan dan kesannya pada kesempatan tersebut," tutupnya.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar