MTQ Nasional ke-51, LPTQ Kotabaru Batasi Jumlah Kafilah

MTQ Nasional ke-51, LPTQ Kotabaru Batasi Jumlah Kafilah

KOTABARU, MK - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru tahun 2021 akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19, panitia pelaksana Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kotabaru membatasi jumlah setiap kafilah kecamatan untuk bidang yang akan dilombakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LPTQ Kotabaru, H Julkifli BT dalam rapat koordinasi di Operation Room Sekretariat Daerah, Kamis (11/2/2021).

"Rencana, pelaksanaan MTQ ke-51 ini akan digelar pada tanggal 7 hingga 10 Maret 2021 nanti, kegiatan ini akan kita laksanakan hanya pada siang hari mengingat penyebaran pandemi Covid-19 belum berakhir," ujarnya.

Untuk kegiatan lomba akan dibagi 4 titik di lain tempat, yakni Islamic center, Paris Berantai, STIT Darul Ulum, dan Rumah Tahfiz. Tempat tersebut masing-masing bidang yang akan dilombakan, lomba untuk Tilawah tingkat dewasa, remaja, anak-anak, kegiatan yang diperlombakan Tartil, Tahfiz 1Juz, 5 Juz, dan 10 Juz.

"Untuk cabang Haz, yaitu Dekorasi, penulisan buku, menghias mushab, dan Kontumvoler," ucap Julkifl.

Ia menjelaskan, karena masa pandemi belum berakhir, sekarang jumlah kafilah per-kecamatan akan dibatasi sekitar 22 kafilah saja dan untuk perumahan kontingen masih dikoordinasikan.

"Untuk hasil rakor hari ini akan kembali kita bahas pada rakor berikutnya, kemudian kita akan mempersiapkan segala sesuatunya dan melibatkan semua pihak," ungkap Julkifli.

LPTQ Kabupaten Kotabaru akan mempersiapkan dua agenda dalam waktu singkat, yaitu MTQ Nasional ke-51 Tingkat Kabupaten Kotabaru dan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, April 2021 nanti.

Rapat persiapan MTQ Nasional kali ini di hadiri, Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Kabag Kesra, LPTQ, TNI-Polri, tokoh agama, dan undangan lainnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama