Melalui Helikopter, Bantuan Presiden Disalurkan ke Awayan

Melalui Helikopter, Bantuan Presiden Disalurkan ke Awayan

PARINGIN, MK - Bantuan Presiden RI pasca banjir sebanyak 200 paket sembako disalurkan di Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan. Kali ini dikirimkan melalui dua unit helikopter, Kamis (4/2/2021).

Personel Koramil 1001-03/Awayan beserta Polsek Awayan mengamankan pendaratan helikopter yang dikirim melalui BPBD Provinsi Kalimantan Selatan melalui jalur udara dan mendarat di lapangan sepakbola.

Adapun bantuan paket bantuan sembako untuk korban pasca banjir dikirim sebanyak 2 kali, sorti pertama sebanyak 140 paket sorti kedua sebanyak 60 paket ditambah 1 karung ikan asin dan diterima langsung Camat Awayan.

Kasubdit Kedarurtan dan Logistik BPBD Provinsi Kalsel, S Dinarja menuturkan, bantuan hari ini pihaknya sampaikan merupakan amanah dari Gubernur Kalsel dan Amanah Presiden.

"Ini merupakan bantuan Presiden RI, jadi kita melalui Gubernur Kalsel diamanahkan untuk mengirim paket sembako kepada warga yang terdampak pasca banjir. Untuk   jumlahnya sendiri sebanyak 200 paket sembako," tuturnya.

Ia mengharapkan nanti warga yang terdampak dan tercatat bisa mendapatkan ini walaupun tidak sesuai harapan. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dan daerah kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya bantuan presiden juga sudah pernah di lakukan sebanyak 1000 paket sembako langsung di salurkan ke BPBD Kabupaten Balangan dan kali ini dropnya langsung ke Kecamatan Awayan.[agus]

Lebih baru Lebih lama