Data Warga Kurang Mampu, Kelurahan Buntok Kota Harus Akurat

Data Warga Kurang Mampu, Kelurahan Buntok Kota Harus Akurat

BUNTOK, MK - Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, Moch Yusuf meminta pihak Kelurahan Buntok Kota mendata masyarakat kurang mampu secara akurat, Kamis (11/2/2021).

Ini dinilai penting, mengingat masih adanya masyarakat kurang mampu yang luput dari pendataan dan perlu uluran tangan bantuan pemerintah.

Sebab di media sosial, beredar informasi adanya seorang ibu yang melahirkan operasi sesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh di Buntok tidak memiliki cukup biaya.

"Masyarakat kurang mampu itu berada di Jalan Barito Raya di Buntok. Kok bisa sampai luput dari pendataan oleh pihak kelurahan," ujarnya kepada metrokalimatan.com, Kamis (12/2/2021).

Ia menambahkan, dilihat dari jarak tempuh alamat masyarakat yang kurang mampu tersebut lokasinya masih dekat dengan Kantor Pemkab Barsel dan instansi terkait. 

"Seharusnya keluarga kecil ini sudah terdata dan bisa mendapatkan uluran tangan semua pihak," tuturnya.

Masa, lanjutnya, hal itu luput dari pendataan. Keluarga ini bertempat tinggal masuk di dalam Kota Buntok, dan mereka tinggal sangat dekat dengan Kantor Bupati Barsel. 

"Masa di kalangan Pemerintah Kabupaten Barsel dan instansinya tidak mengetahui perihal itu," tuturnya.

Ia juga mendatangi langsung masyarakat yang kurang mampu, sambil mengajak pihak Kelurahan Buntok Kota dan pihak instansi terkait untuk turun lapangan serta melihat secara langsung kondisi masyarakat dimaksud tersebut.[deni]

Lebih baru Lebih lama