Ops Liong Kapuas 2021, Polres Singkawang Turunkan 368 Personel

Ops Liong Kapuas 2021, Polres Singkawang Turunkan 368 Personel

SINGKAWANG, MK - Operasi Liong Kapuas 2021 digelar Polres Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (12/2/2021). Sebanyak 368 personel diturunkan untuk pengamanan Hari Raya Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo SIK kepada metrokalimantan.com mengatakan, pengamanan perayaan imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 dilakukan di beberapa titik tempat klenteng atau vihara di Kota Singkawang.

Menurutnya, masyarakat yang berkumpul melewati batas waktu ditentukan akan dibubarkan. Ini juga dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

"Kami berpatroli dan membubarkan aktivitas kerumunan agar masyarakat yang beribadah merasa aman dengan tertib serta mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Terkait atraksi Pawai Lampion, Naga, Barongsai dan Tatung pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dulunya menjadi tradisi, sekarang ditiadakan lantaran berpotensi mengundang keramaian kerumunan di jalanan.

Ia berharap masyarakat, khususnya masyarakat dari luar Kota Singkawang dapat mematuhi peraturan-peraturan yang ada, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.[martin]


Lebih baru Lebih lama