Cegah Klaster Covid-19, Desa Dirgahayu Dirikan Posko PPKM Mikro

Cegah Klaster Covid-19, Desa Dirgahayu Dirikan Posko PPKM Mikro

KOTABARU, MK - Pemerintahan Desa Dirgahayu mendirikan posko di lingkungannya guna melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro tingkat desa.

Ini adalah sebagai persiapan telah diberlakukannya PPKM berskala mikro, juga salah satunya dengan membangun posko di desa.

Saat ditemui ruang kerjanya, Senin (22/2/2021), Pjs Kepala Desa Dirgahayu, Supriadi S.Sos sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Desa Dirgahayu menyampaikan, pembangunan posko sesuai instruksi dari tingkat atas 

Ia mengungkapkan, tujuan pembangunan posko PPKM untuk memberikan informasi, imbauan serta secara langsung untuk penanggulangan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

"Posko PPKM Mikro Covid-19 yang berbasis desa atau tingkat kecamatan ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro dilaksanakan dengan pendekatan, komunitas, gotong royong serta kompak sesama warga setempat," terang Supriadi. 

Untuk jenjang ke bawah, yaitu melalui RT dan RW untuk menekankan dan memantau ditempat warga masing-masing, terlebih bagi warga yang sering bepergian keluar daerah atau pendatang baru yang baru masuk ke wilayah RT agar dapat melapor.  

Dalam pelaksanaan penjagaan posko PPKM Mikro ini melibatkan perangkat desa, BPD serta dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Dengan adanya posko ini semoga pemberlakuan PPKM Mikro dapat memutus penyebaran Covid-19 di Kotabaru, khususnya di Desa Dirgahayu dan warga agar tetap menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama