Bupati Edy Hadiri Kunker Wakapolda di Mako Polres Pulang Pisau

Bupati Edy Hadiri Kunker Wakapolda di Mako Polres Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo menghadiri kegiatan kunjungan kerja (kunker) Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro di Mako Polres Pulang Pisau, Kamis (4/2/2021).

Saat dikonfirmasi, Bupati Edy menyambut baik atas kedatangan Wakapolda Kalteng yang telah berkunjung ke kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

"Kami merasa bersyukur dikunjungi orang nomor 2 di jajaran Polda Kalteng. Semoga ini menjadi awal terjalinnya sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polri," ucap Edy.

Menurutnya, kunker yang dilakukan Wakpolda di Pulang Pisau ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program kerja pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat datang di Bumi Handep Hapakat. Semoga selalu terjalin silaturahmi diantara kita bersama," kata Edy dengan cukup singkat.

Terpisah, disampaikan sebagai orang baru di Kalteng, ia mendapat perintah langsung dari Kapolda Kalteng untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat di Kalteng, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau yang telah berkontribusi dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas selama ini kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat," ucapnya.

Sebagai ucapan rasa terimakasih atas sambutan ini pihaknya memberikan penghargaan kepada tokoh lintas Agama dan Tokoh Lintas Suku yang ada di Kabupaten Pulang Pisau 

Selain itu, Wakapolda juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat yang berlangsung di Aula Polres setempat. 

Selanjutnya, tidak lupa Wakapolda Kalteng, Suryanbodo juga menyampaikan pesan dan amanat dari Kapolda Kalteng kepada anggota Polres Pulang Pisau agar betul-betul menjalankan ke-empat fokus Kapolda.

"Keempat fokus Kapolda tersebut yakni, penanganan Covid-19, penanganan Karhutla, mengawal program Food Estate dan meningkatkan penindakan kepada perusak lingkungan hidup. Dan ini wajib dijalankan seluruh personel Polres Pulang Pisau," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto mengucapkan terimakasihnya karena diberikan kesempatan mendapat kunjungan dari orang nomor 2 di Polda Kalteng. 

"Kunjungan Bapak Wakapolda ini begitu berharga, banyak masukkan dari beliau yang dapat kami petik guna menjadikan Polres Pulang Pisau semakin baik untuk kedepannya," ucap  Kapolres dengan cukup singkat. 

Diketahui, Kunker Wakapolda Kalteng ke Kabupaten Pulang Pisau didampingi Dir Binmas Polda Kalteng, Dirlantas Polda Kalteng, Dir Samapta Polda Kalteng dan Kabid Propam Polda Kalteng, disambut Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, dan Wakapolres serta PJU Polres Pulang Pisau.[manan]
Lebih baru Lebih lama