234 Karateka Kodim 1011 Kapuas Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

234 Karateka Kodim 1011 Kapuas Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

KUALA KAPUAS, MK - Ratusan karateka  anggota Kodim 1011/Kuala Kapuas mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu.

Ujian ini diikuti 234 karateka pemegang sabuk putih hingga coklat, mengambil tempat di GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Rabu (24/2/2021).

Ujian kenaikan tingkat dipimpin langsung  Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, kegiatan juga dihadiri pula sensei dan sympei karateka pemegang Dan 1 hingga Dan 4.

"Kami berharap agar dengan karate, kesehatan para karateka dapat terjaga, kekuatan tubuh bisa terbentuk dan kondisi fisik yang prima mampu mencegah berbagai macam penyakit," kata Letkol Ary Bayu Saputro.

Dandim 1011/Kapuas juga berpesan 
agar karateka memiliki semangat untuk berkembang sehingga mampu mengukir prestasi baik di tingkat nasional bahkan internasional.

"Dengan ujian penurunan kyu ini diharapkan para Karateka dapat lebih bersemangat dalam latihan dan mengejar prestasi," tandas Dandim.

Yakni, lanjut orang nomor satu di Kodim 1011 tersebut, dengan menggabungkan kecerdasan otak dan kemampuan fisik, beladiri karate akan menumbuhkan kepercayaan diri dan kreativitas dalam diri masing-masing.

"Selain berprestasi, harapannya untuk para karateka adalah mampu berguna dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari," tutup Dandim 1011 ini.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama