Telkomsel Bebaskan Biaya Telepon dan SMS Pelanggan Terdampak Banjir di Kalsel

Telkomsel Bebaskan Biaya Telepon dan SMS Pelanggan Terdampak Banjir di Kalsel

BANJARMASIN, MK – Telkomsel terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal agar kenyamanan komunikasi para pelanggan yang terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan dapat berkomunikasi dengan lancar tanpa terkendala apapun. 

Khususnya pelanggan di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Tanah Laut.

Untuk itu, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS selama 50 menit dan 250 SMS ke semua operator bagi pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi. 

Paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB *888*20# atau mengirimkan SMS dengan ketik KALSEL (untuk pengguna prabayar) atau KALSELKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 19 hingga 25 Januari 2021.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel Ismu Widodo, Selasa (19/1/2021) mengatakan, Telkomsel turut berduka cita atas terjadinya bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang terjadi hingga saat ini.

Untuk terus memberi kemudahan dan kelancaran komunikasi bagi masyarakat maupun tim evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana di lokasi banjir, Telkomsel menghadirkan paket khusus.

Paket khusus ini dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar.

Ismu menambahkan, paket bebas telepon dan SMS ini dapat dilakukan aktivasi satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

Selain itu, Telkomsel juga mengajak pelanggan untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan dalam program Telkomsel POIN Peduli Banjir yang dibuka sejak 17 Januari hingga 28 Februari 2021.

Pelanggan cukup menukarkan 5 POIN Telkomsel, ketik BANJAR dan kirim sms ke 777 pelanggan sudah turut berpartisipasi dengan berdonasi senilai Rp 500.

Telkomsel terus mengupayakan dengan maksimal untuk kelancaran seluruh layanan jaringan di wilayah terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Hingga saat ini, 78% site Telkomsel yang terdampak banjir sudah pulih, sedangkan site yang belum dapat beroperasi secara jangkauan masih dapat terlayani oleh BTS terdekatnya sehingga pelanggan tetap terus dapat terlayani secara normal, baik layanan data, suara maupun SMS. 

“Kami terus melakukan berbagai upaya maksimal agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan dapat tetap lancar dalam berkomunikasi. Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dari bencana ini,“ tutup Ismu.[iqbal/rilis]

Lebih baru Lebih lama