Rakor Pasokan Bahan Pangan, Ini Kata Sekda Kalteng

Rakor Pasokan Bahan Pangan, Ini Kata Sekda Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri memimpin sekaligus membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Pasokan Bahan Pangan Kalteng di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur, Selasa (19/1/2021). 

Rakor tersebut untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok bagi masyarakat dan jaminan kelancaran distribusinya dari dan keluar daerah Kalteng.

Fahrizal dalam pengantar awal mengatakan, pertemuan ini untuk menyikapi dinamika iklim yang ada di Indonesia, di mana diketahui bahwa pada akhir-akhir ini terjadi gelombang besar, curah hujan yang cukup tinggi dan berdampak pada becana banjir.

"Hal ini berdampak kepada saudara-saudara kita yang ada di Kalimantan Selatan khususnya,"  ucapnya.

Ia juga mengutarakan, menyikapi hal-hal tersebut, tentu Pemprov Kalteng harus segera melakukan monitoring berkenaan ketersediaan pangan, termasuk harga serta distribusinya. 

Dirinya juga berharap koordinasi  semua lintas sektoral untuk memastikan seluruh stok pangan di Kalteng pada porsi aman.

"Seandainya ada terkendala, kita akan melakukan upaya-upaya berkenaan dengan bagaimana permasalahan itu bisa kita tanggulangi. Kita berharap tidak hanya distribusi yang berada di Palangka Raya tetapi kita bicara tentang distribusi se-Kalteng," imbuhnya.

Ia pun kembali berharap banjir di provinsi tetangga yakni di Kalsel tidak berdampak kepada distribusi barang-barang yang didatangkan dari Kalsel ke Kalteng.

"Perlu kita cermati, distribusi berkenaan dengan sebagian besar barang-barang yang ada di Kalimantan Tengah terutama Kalimantan Tengah pada bagian timur dan tengah ini distribusinya cenderung bersumber dari saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan," pungkasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama