Pemkab Pulpis Bersama Pemkab Kobar Teken Kerjasama E-Kinerja

Pemkab Pulpis Bersama Pemkab Kobar Teken Kerjasama E-Kinerja

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) terkait pemanfaatan aplikasi kinerja dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Pemkab Pulpis.

Kegiatan dilaksanakan di Pemkab Kobar, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (20/01/2020). Hadir Pj Sekda Pulang Pisau, H Saripudin didamping Kepala Dinas Kominfo, Asisten III dan Kabag Ortal Setda kabupaten setempat.

Rombongan disambut langsung oleh Sekda Kobar Suyanto didampingi Kadis DPPKAD, Inspektur, Kepala BKPP dan tamu undangan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada Pemkab Kobar yang mau menerima kami (Pemkab Pulpis) dan melakukan kerjasama terkait pemanfaatan aplikasi e-kinerja. Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur di Pemkab Pulpis," ucap Pj Sekda Pulpis H Saripudin dalam arahannya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai, Pemkab Pulpis akan menerapkan sistem Kinerja pada tahun 2021.

Dalam mendukung hal tersebut, Pemkab Pulpis melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kobar untuk penerapan sistem penilaian kinerja pegawai dalam aplikasi e-kinerja. 

"E-Kinerja merupakan aplikasi yang dimaksudkan sebagai sarana pegawai memasukkan kegiatan harian yang telah dilaksanakan berkaitan dengan pekerjaannya," katanya.

Hal ini juga sejalan dengan visi Pemkab Pulpis memperkuat tata pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) melalui penerapan sistem e-government, salah satunya dengan penerapan aplikasi penilaian kinerja pegawai.

"Diharapkan ini dapat mendukung dalam rangka peningkatan kinerja aparatur pemerintah di Pulang Pisau," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama