Sertijab, Eko Multazam Resmi Pimpin Jamkrida Kalteng

Sertijab, Eko Multazam Resmi Pimpin Jamkrida Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt Pengurus dilakukan PT Jamkrida Kalteng, Rabu (20/1/2021). Kegiatan ini dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalteng, H Nurul Edy.

Sesuai Akta Rapat Umum Luar Biasa PT Jamkrida Kalteng Tahun 2021 nomor 11 tanggal 11 Januari 2021 yang dibuat Notaris Fellino Basten Nyampai di Kota Palangka Raya, menetapkan Eko Multazam sebagai Plt Direktur Utama PT Jamkrida Kalteng.

Kemudian juga menunjuk Obaid Mujahid Fahmy sebagai Plt Direktur Operasional dan H Rahmat Nasution Hamka sebagai Plt Komisaris Utama.

Terhitung 20 Januari 2021 sejak dilakukan penandatanganan Berita acara serah terima, seluruh wewenang serta tanggung jawab jabatan beralih dari Direktur Utama PT Jamkrida Kalteng yang sebelumnya diemban Suhartono kepada pejabat baru Eko Multazam.

Pada kesempatan itu, Nurul Edy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus PT Jamkrida Kalteng periode 2014-2019 yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai BUMD yang menjamin para pelaku usaha, utamanya UMKM di Kalteng. 

Dikatakannya, keberadaan PT Jamkrida Kalteng penting bagi Kalteng sebagai pelaku industri jasa keuangan dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi daerah yang merata, partisipatif dan inklusif PT Jamkrida Kalteng memiliki peranan yang sangat strategis dalam mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi daerah dan pemerataan kesejahteraan masyarakat Kalteng. 

"Kita berharap, dengan tugas dan fungsi yang ada pada PT Jamkrida Kalteng dapat membuat UMKM lebih bersifat Bankable dan dapat memiliki akses permodalan melalui berbagai pembinaan sesuai regulasi yang ada," harapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Kalteng untuk terus bersinergi dalam membangun perekonomian Kalteng ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang demi terwujudnya Kalteng Berkah.

"Harapan kami, PT Jamkrida Kalteng dapat terus meningkatkan upaya pertumbuhan ekonomi yang positif dengan melakukan prnjaminan kredit kepada para pelaku usaha di Kalteng," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama