Peduli Banjir Kalsel, Jemaah Masjid Nurul Iman Andil Galang Donasi

PULANG PISAU, MK - Bentuk solidaritas terhadap korban banjir warga Kalimantan Selatan (Kalsel) ditunjukkan seluruh elemen masyarakat di belahan Bumi Pertiwi ini.

Bentuk solidaritas itu diimplementasikan melalui gerakan penggalangan dana atau donasi bagi korban banjir Kalsel dengan membuka posko-posko peduli bencana di setiap wilayah NKRI.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), baik organisasi, komunitas, lembaga keagamaan dan lain sebagainya terus melakukan penggalangan dana bagi warga Kalsel yang saat ini tengah dilanda musibah banjir besar.

Hingga saat ini donasi terus disalurkan ke posko-posko pengungsian. Tak hanya itu, adapula yang masih melakukan aksi penggalangan dana bagi korban banjir tersebut.

Seperti yang dilakukan pengurus dan Jemaah Masjid Nurul Iman. Tepat di depan masjid kebanggaan warga Kota Pulang Pisau, Komplek Pasar Patanak, Jalan Tingang Menten Selasa (19/1/2021) dibuka posko peduli bencana banjir Kalsel. 

Dengan pengeras suara, panitia menyampaikan harapannya kepada masyarakat Bumi Handep Hapakat, kiranya dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara di Kalsel yang tengah terdampak banjir besar.

"Alhamdulillah dihari pertama ini, kita sudah mengumpulkan uang tunai sekitar Rp 13 juta, dan sebagian uang sudah dibelanjakan sesuai keperluan warga terdampak banjir, seperti sembako dan sebagainya," ucap Khairun Nadi, Ketua Masjid Nurul Iman, Komplek Pasar Patanak, Pulang Pisau kepada media ini.

Menurut Khairun Nadi, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan pada Kamis ke daerah terdampak banjir, khususnya Barabai dan Hantakan.

"Ini tahap pertama dulu, kalau dianggap perlu akan dibuka lagi tahap kedua. Kami ini langsung kita salurkan ke daerah Barabai dan Hantakan," katanya.

Untuk bantuan yang sudah terkumpul saat ini, tambah Khairun Nadi, ada sembako, pakaian bekas layak pakai, obat-obatan, popok bayi, lilin, obat nyamuk dan lain-lainnya.

"Karena bantuan tersebut sangat diperlukan disana terutama, sembako, pakaian baik untuk pria, wanita dan anak-anak. Semoga donasi dari masyarakat Pulang Pisau terus mengalir ke posko bencana banjir Kalsel di depan Masjid Nurul Iman," ungkapnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar