Relawan Gabungan Kumpulkan Rp26 Juta Lebih untuk Korban Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Selama beberapa hari ini masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya warga Kota Palangka Raya bahu membahu melakukan penggalangan dana guna meringankan beban korban bencana banjir yang terjadi di sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penggalangan dana ada yang dilakukan oleh sejumlah relawan masyarakat, salah satunya dari relawan gabungan yang terdiri dari Tim Habar Kalimantan Tengah (HKT), LSR LMPT, awak media mitra Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Tim Gasak (Gabungan Sopir Asli Kalimantan), Tim KomPPaK (Komunitas Pickup Kalimantan), dan BPK Pinus Permai.

Salah satu tim dari HKT, Ayie Subuh menuturkan, selama tiga hari penggalangan di jalan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak Rp26.578.000.

"Selain mengumpulkan uang senilai Rp26.578.000, kita juga mengumpulkan sembako dan laik pakai," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu wartawan mitra PN Palangka Raya, Adi Emca menguraikan, uang yang telah dikumpulkan tersebut akan dibelikan barang berupa sembako, perlengkapan bayi dan keperluan wanita.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan," jelasnya, diamini Juniardi wartawan lainnya.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar