Giliran Warga Mengkatip Bantu Korban Banjir Kalsel

Giliran Warga Mengkatip Bantu Korban Banjir Kalsel

BUNTOK, MK - Musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, membuat semua warga berempati dengan membantu sebagai rasa solidaritas.

Terutama di wilayah yang dekat dengan wilayah Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, yakni wilayah Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST).

Untuk mengakomodir bantuan warga setempat, Polsek dan Koramil 08 Mengkatip bersama kelompok pemuda, warga serta tokoh masyarakat menjemput donasi dari warga, Selasa (19/1/2021). Donasi yang terkumpul kemudian diserahkan ke wilayah Barabai.

Kegiatan bakti sosial peduli sesama tersebut diikuti langsung oleh Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Bukhari Nataatmaja bersama anggota Koramil 08 dan warga Mengkatip baik di jalan, komplek perumahan dan pasar. 

"Kami, Polsek bersama TNI, anggota Koramil 08, warga dan pemuda mendapat masukan warga yang bersama-sama melakukan aksi bakti sosial peduli sesama mengenai musibah banjir yang ada di daerah tetangga. Dari hasil donasi warga dibelikan sembako, lilin, obat obatan, popok bayi, kebutuhan perempuan dan laki laki. Termasuk juga pakaian layak pakai dari warga yang kami antar ke wilayah Barabai. Jarak dari Dusun Hilir ke Barabai diperkirakan 3 hingga 4 jam," papar Kapolsek.

Ditambahkannya, kegiatan spontanitas dari warga dan wilayahnya tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan diharapkan bantuan yang terkumpul nantinya dapat sedikit meringankan beban bagi warga yang terkena musibah banjir, khususnya yang memerlukan seperti penerangan dan peralatan serta keperluan makanan dan bayi.

"Kami apresiasi kepedulian warga disini, dan semua warga sangat peduli kepada sesama terhadap musibah banjir yang terjadi di Kalsel, terutama daerah yang dekat yakni Barabai," tukasnya.[kenedy/ali]

Lebih baru Lebih lama