Kunjungi Tanbu, Danrem 101 Resmikan Gapura Kedua Kodim 1022

Kunjungi Tanbu, Danrem 101 Resmikan Gapura Kedua Kodim 1022

BATULICIN, MK - Dikawal Dandim Tanah Bumbu, Letkol CPN Rahmat Trianto, gapura kedua Kodim 1022/Tanah Bumbu di Makodim diresmikan Danrem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, Senin (4/1/2021).

Danrem Firmansyah dalam kesempatan ini menyampaikan, peresmian gapura dapat menjadi dorongan serta motivasi bagi prajurit TNI di wilayah Kodim 1022.

“Semoga hal ini bisa menambah semangat bekerja, berbakti, dan berkarya terlebih bagi Kodim 1022 untuk terus memberikan arti yang lebih demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutur Danrem.

Dandim Rahmat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung proses pembangunan gapura dari awal hingga peresmian.

“Alhamdulillah dalam waktu satu bulan, pembangunan gapura kedua ini dapat selesai dan rasa bangga kami karena bapak Danrem dapat meresmikan langsung gapura kedua Kodim ini,” tuturnya.

Menurutnya, peresmian gapura kedua Kodim 1022/Tnb ini dapat dimaknai bahwa kehadiran TNI adalah untuk menggenapkan dan bukan untuk mengganjilkan.

“Menggenapkan di sini artinya bahwa TNI bukan datang untuk membuat masalah, melainkan kehadiran TNI untuk terus memberi solusi terhadap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanbu H Sudian Noor dalam sambutan tertulis berharap sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah dapat terus berjalan, sehingga dapat mewujudkan dan menjaga Bumi Bersujud tetap aman dan kondusif.

Di momen ini, Danrem mengakhiri kegiatan dengan melakukan penanaman tumbuhan di lapangan Makodim. 

Juga tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmadi, Plh Sekda H Ambo Sakka, Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya, dan Kepala Dinas PUPR H Ansyari Firdaus.[joni]

Lebih baru Lebih lama