Bersama PMII Balangan, Syaifullah Tamliha Sosialisasi 4 Pilar

Bersama PMII Balangan, Syaifullah Tamliha Sosialisasi 4 Pilar

PARINGIN, MK - Tanamkan nilai kebangsaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Balangan menggelar sosialisasi empat pilar kepada organisasi pemuda dan mahasiswa  di aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Sabtu (9/1/2021).

Syaifullah Tamliha, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) masa bakti 2019–2024 dari Anggota Fraksi PPP menjadi narasumber dalam sosialisasi ini. 

Ia mengatakan, PMII harus mampu menjawab tantangan zaman  yang terus berubah.

"Kita harus mampu menjawab tantangan kehidupan dengan nilai-nilai nasionalis dan agamis untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini," tuturnya.

Ia mengharapkan PMII mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan, agar nantinya tidak mudah dipengaruhi oleh aliran-aliran radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan keislaman.

Sementara itu, sekretaris PMII Cabang Balangan, Muhammad Salman mengatakan, melalui kegiatan tersebut bisa menjadikan teladan bagi rekan-rekannya di organisasi.

"Semoga dengan sosialisasi yang diberikan Syaifullah Anggota DPR RI, tentang empat pilar bisa menjadi teladan dan motivasi kawan-kawan sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Bahkan Ia berharap ke depannya agar mahasiswa serta organisasi NU dan PMII serta organisasi pemuda lainnya mampu menjadi pilar bagi Kabupaten Balangan.

"Semoga para kader PMII bisa mempraktekan apa yang telah di sampaikan dan bisa mengamalkan di kehidupan untuk hidup yang lebih baik," pungkasnya.[agus]
Lebih baru Lebih lama