Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Pondok Modern An Najah

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Pondok Modern An Najah

BATULICIN, MK - Peletakan batu pertama menandai dimulainya proses pembangunan Pendidikan Pondok Modern An Najah Putri 2 Karang Bintang di Desa Pandansari Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Peletakan batu pertama ini dilakukan langsung Pimpinan Pondok Modern An Najah Putri Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, KH Zarkasy Hasbi, Sabtu (9/1/2020).

Kepala Desa Pandan Sari, Kecamatan Karang Bintang, Kabul Budiono mengatakan, peletakan batu pertama ini sebagai tanda dimulainya pekerjaan pembangunan. Pondok Modern ini nantinya untuk pendidikan tingkat SMP dan SMA Tahfizhul Quran.

"Jadi bangunan ini juga ada dua asrama putri yang berada di kiri dan kanan serta di tengah-tengahnya bangunan Masjid," terang Kabul.

Kabul berharap keberadaan pondok ini menjadi sebuah tempat pendidikan Islami yang bermanfaat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga Sujiyanto yang menghibahkan tanahnya seluas 6 hektare untuk pembangunan pondok modern ini.

Sementara itu bersamaan momen ini, KH Zarkasy Hasbi juga melakukan pelantikan sekaligus pengukukuhan Panitia Pembangunan Pondok Modern An Najah Putri 2.

Silaturahmi dengan stakeholder dan masyarakat Pandan Sari juga turut mewarnai momen ini.[joni]

Lebih baru Lebih lama